Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 4, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lazada & Namirah Logistic Jangkau Pelosok Sumut

Kurir Namirah Logistic melayani aktivitas belanja online konsumen Lazada Indonesia hingga ke daerah terpencil di Sumatra Utara (Dok. Lazada)

TopCareer.id – Platform e-commerce Lazada menggandeng Namirah Logistic untuk memperluas layanan pengirimannya hingga wilayah terpencil.

Kerja sama dengan Namirah Logistic ini memungkinkan Lazada untuk melayani pengiriman paket ke konsumen yang tinggal di Sumatra Utara dan sekitarnya, secara aman dan tepat waktu.

“Akses e-commerce ini menjadi kunci penting dalam pertumbuhan digital karena belanja online bukan lagi sebuah pilihan, tapi sebuah kebutuhan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Stefan Winata, Chief Business Officer Lazada Indonesia.

Namirah Logistic, melalui siaran pers dikutip Kamis (27/6/2027) mengatakan, sebagai perpanjangan tangan Lazada dalam mengirimkan paket, kurirnya kerap melewati berbagai tantangan.

Baca Juga: Program FOYO Jadi Upaya Lazada Kembangkan Talenta Digital RI

Berbagai kondisi harus dilalui oleh para kurir seperti jalanan bebatuan kerikil yang belum beraspal, harus menaiki perahu (getek) menyeberangi sungai kecil yang ada di desa sebelum mencapai tujuan akhir, atau menempuh jarak sekitar 20 sampai 30 kilometer ke pedalaman suatu desa.

Ada juga beberapa daerah yang jalan ke lokasinya tergenang air banjir dan lumpur saat hujan deras, membuat kurir harus mempertimbangkan kondisi dengan matang agar bisa mengantarkan paketnya ke tujuan.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Lazada dan melayani puluhan ribu konsumen Lazada yang tinggal Sumatra Utara dan sekitarnya,” kata Asmansyah Harahap, CEO Namirah Logistic.

Asmansyah juga mengatakan, kolaborasi ini memastikan ekosistem ekonomi digital bisa dinikmati semua orang, termasuk penyandang disabilitas. Menurutnya, Namirah Logistic mempekerjakan ratusan orang di berbagai wilayah kota dan kabupaten di Sumatra Utara.

“Kami pun membuka kesempatan untuk penyandang disabilitas bisa bekerja bersama kami di Namirah sebagai bagian dari komitmen kami mendukung ekonomi digital yang inklusif,” kata Asmansyah.

Stefan menambahkan, kerja sama Lazada dengan Namirah Logistic tidak hanya memperlancar layanan ke konsumen, tapi juga mendongkrak pertumbuhan bisnis lokal dan memberdayakan sumber daya manusia, demi mempercepat ekonomi digital Indonesia.

Leave a Reply