Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Usai Kolaps di Yogyakarta

Tunggal putra China Zhang Zhi Jie (Instagram: Badminton Asia @badmintonasia.official)

TopCareer.id – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis. Pebulutangkis tunggal putra asal China Zhang Zhi Jie, meninggal dunia usai kolaps dalam pertandingan Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024 di Yogyakarta pada Minggu (30/6/2024).

Zhang Zhi Jie sempat dilarikan ke rumah sakit usai pingsan, namun meninggal dunia pada 23.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis,” tulis pernyataan Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Senin (1/7/2024).

Keduanya menyebut, pebulutangkis China itu dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit, untuk dilarikan ke rumah sakit.

“Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orangtua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA),” tulis keduanya. “Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat,” tutup pernyataan itu.

PBSI belum mengungkapkan penyebab meninggalnya Zhang Zhi Jie. Mereka hanya menyatakan bakal memberikan informasi lebih lanjut pada Senin. BAJC 2024 sendiri digelar pada 28 Juni sampai 2 Juli 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Zhang Zhi Jie merupakan atlet bulutangkis muda potensial China berusia 17 tahun. Awal tahun ini, ia menjadi juara Yonex Dutch Junior International 2024 usai mengalahkan sesama wakil Tiongkok Hu Zhe An. Lalu, ia berhasil mencapai final Yonex German Junior 2024, meski ditaklukkan oleh Wang Zi Jun.

Leave a Reply