Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 22, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Multi Bintang Tingkatkan Talenta Perempuan di Bidang Sales

Multi Bintang Indonesia menciptakan lingkungan kerja inklusif melalui Program Women in Sales. (Dok. Multi Bintang Indonesia)

TopCareer.id – Multi Bintang Indonesia, bagian dari The Heineken Company, mengumumkan keberlanjutan program Women in Sales, sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif untuk perempuan.

Program Women in Sales sudah berjalan sejak 2021 dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, dan mengembangkan talenta-talenta perempuan di divisi sales perusahaan.

Women in Sales adalah program yang dirancang untuk membantu para talenta perempuan agar dapat unggul di industri yang secara tradisional didominasi oleh laki-laki,” kata Melia Halik, Head of People Operations, Multi Bintang Indonesia.

Melalui siaran persnya, Melia mengatakan melalui inisiatif ini, perusahaan memberikan berbagai platform dan aktivitas untuk membantu para talenta perempuan terus tumbuh dan mengembangkan kemampuannya.

Mengutip siaran persnya, Senin (8/7/2024), pada 2020, terdapat 15,5 persen wakil perempuan di divisi sales Multi Bintang Indonesia.

Baca Juga: 37% Pekerja Perempuan RI Tempati Posisi Manajer Senior, Peringkat 10 Global

Inisiatif Women in Sales juga diklaim membuahkan hasil positif yang signifikan dengan meningkatnya jumlah perempuan pada tim sales perusahaan. Pada 2023, perwakilan perempuan di tim sales meningkat hingga 24 persen.

“Program seperti Women in Sales sangat penting dalam memberdayakan tenaga kerja untuk dapat do something that matters bagi diri mereka sendiri, lingkungan, dan perusahaan,” kata Melia.

Women in Sales sendiri mencakup berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan para talenta perempuan.

Salah satunya Women in Sales Inclusion Program, serangkaian sesi berbagi mengenai topik-topik seperti kepemimpinan, menciptakan tempat kerja yang aman dan saling menghormati, dan meningkatkan kemampuan penjualan.

Program ini juga memberikan pengaturan kerja yang fleksibel untuk mendukung karyawan yang telah berkeluarga.

Memastikan Keselamatan Sales Perempuan

Perusahaan juga memperkenalkan Buddy Program, untuk lebih meningkatkan kemampuan tenaga kerja. Inisiatif ini bertujuan untuk menjamin keselamatan para sales perempuan selama bekerja dan ketika berkunjung ke outlet.

Program ini memasangkan setiap karyawan perempuan dengan seorang “buddy” yang ditunjuk untuk mendampingi mereka selama melakukan kunjungan.

Dengan menyediakan seorang pendamping, program ini memastikan keselamatan di area-area berisiko tinggi, sehingga dapat mengurangi risiko insiden yang tidak diinginkan secara signifikan.

Dalam World Economic Forum 2023, program Women in Sales mendapatkan penghargaan sebagai salah satu praktik terbaik dalam inisiatif DEI (Diversity, Equity, and Inclusion).

Leave a Reply