TopCareerID

Facebook Fokus ke Pengguna Dewasa Muda

Ilustrasi orang dewasa muda menggunakan Facebook (Pixabay)

TopCareer.id – Meta mengumumkan Facebook bakal fokus membangun media sosial (medsos) bagi pengguna dewasa muda, serta mengembangkan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang lebih canggih.

Visi Facebook ini tidak hanya melibatkan pemenuhan kebutuhan dan preferensi unik dari pengguna dewasa muda, tapi juga bertujuan meningkatkan kemampuan produk berbasis AI.

“Ketika memikirkan visi untuk 20 tahun ke depan, kami berfokus pada pembangunan media sosial generasi berikutnya untuk pengguna dewasa muda dan memusatkan upaya pengembangan kemampuan produk baru yang dimungkinkan oleh AI,” kata Tom Alison, VP of Facebook, Meta dalam siaran persnya, dikutip Jumat (1/8/2024).

Maka, menurut perusahaan, Facebook hadir untuk pengguna dewasa muda, yang kerap mengalami transisi dalam hidupnya, di mana platform membantu mereka melewati proses transisi tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kariermu Lewat Media Sosial, Begini Caranya

Berikut empat perubahan Facebook untuk memberikan pengalaman yang lebih seamless bagi pengguna dewasa muda:

Facebook melakukan pembaruan terhadap fitur Reels dan Feed agar dapat memberikan rekomendasi lebih efektif. Untuk ini, diciptakan arsitektur model baru yang mampu memproses data dalam jumlah besar dengan efisien, serta mendorong peningkatan signifikan dalam uji coba Reels.

Menurut medsos besutan Mark Zuckerberg ini, sekitar setahun ke depan, teknologi rekomendasi ini akan mendukung lebih banyak produk, termasuk seluruh ekosistem video dan rekomendasi Feed.

Facebook melihat peningkatan jumlah konten video di platformnya. Untuk itu, mereka melakukan penyempurnaan terhadap video, termasuk menghadirkan pemutar video layar penuh yang diperbarui, serta fitur slider.

Pemutar video ini tersedia secara global. Facebook mencatat ada peningkatan dalam berbagi video secara pribadi, dengan pertumbuhan lebih dari 80 persen year-on-year.

Mode Profesional diperkenalkan dan dirancang buat mereka yang ingin membagikan kegiatannya secara publik, serta meningkatkan jumlah pengikut. Produk ini telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna aktif harian dalam waktu 18 bulan.

Dikembangkan juga Model Pembayaran untuk membayar kreator berdasarkan performa konten di platform. Ini menyederhanakan cara kreator mendapatkan penghasilan dan memperluas peluang monetisasi ke semua format.

Terdapat perkembangan pesat pada Grup, dengan lebih dari 1,8 miliar pengguna aktif di Grup Facebook setiap bulannya. Tercatat makin banyak pengguna dewasa muda, terlebih adanya opsi mengunggah secara anonim yang jadi favorit mereka.

Exit mobile version