Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Kedubes Prancis Gelar Pelatihan Kepemimpinan Buat Perempuan

Kedutaan Besar Prancis di Indonesia mengadakan pelatihan untuk perempuan Women and Leadership for ASEAN countries. (ifi-id.com)

TopCareer.id – Kedutaan Besar Prancis di Indonesia mengumumkan pelatihan Women and Leadership for ASEAN countries untuk para perempuan. Ini melanjutkan kesuksesan program ini selama empat tahun berturut-turut.

Sekitar 20 peserta terpilih yang dipilih Kedutaan Besar Prancis di negara-negara ASEAN (anggota dan pengamat), akan dilatih untuk menghadapi tantangan kepemimpinan perempuan.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh INSP (Institut National du Service Public, sebelumnya ENA), sekolah tinggi administrasi kenamaan di Paris, dan akan dibawakan oleh Gisèle Szcyglak, pakar dan pelatih di INSP. Program tersebut merupakan bagian dari diplomasi feminis Prancis dan kemitraan pembangunan antara Prancis dan ASEAN.

Mengutip situs Institut Francais Indonesie, pelatihan akan dibawakan dalam bahasa Inggris dan digelar secara daring dalam enam sesi, dalam enam hari yaitu 9 Oktober dan 14-18 Oktober 2024 pukul 13.00 sampai 15.00 WIB atau 08.00 sampai 10.00 waktu Paris.

Baca Juga: Kepemimpinan Perempuan Masih Hadapi Sederet Tantangan

Di tahun-tahun sebelumnya, delapan perwakilan negara terpilih hadir sebagai peserta. Mereka dipilih berdasarkan kemajuan karirnya yang menjanjikan, dan telah menempati posisi manajemen dalam organisasi internasional, administrasi, perusahaan, atau lembaga masyarakat sipil.

Para peserta didorong untuk mengembangkan rencana aksi yang sesuai dengan alat yang dapat memajukan kesetaraan gender di lingkungan kerja mereka.

Dialog antar negara juga terbangun, serta akan mendorong setiap orang untuk mengekspresikan diri dan merefleksikan pengalaman dan masalah yang dihadapi, dengan tujuan untuk mengembangkan karier mereka.

Ini syarat yang dibutuhkan apabila Anda tertarik mengikuti pelatihan Women and Leadership for ASEAN Countries 2024:

  • Pegawai negeri sipil dan tenaga ahli perempuan tingkat menengah dan tinggi
  • Eksekutif dan CEO bisnis perempuan
  • Pemimpin LSM perempuan dan aktivis masyarakat sipil
  • Jurnalis, peneliti
  • Lancar berbahasa Inggris
  • Berusia 30-45 tahun

Anda dapat mengirimkan esai maksimal 500 kata yang berisi motivasi mengikuti sesi pelatihan ini, serta tujuan karir dan rencana tindak lanjut dari ilmu yang diperoleh dari program ini, untuk memajukan diri secara personal maupun profesional.

Pelamar harus mengirimkan esai dan CV sebelum 20 September 2024 ke cathrien.tobing@ifiid.com and dita.permatasari@ifi-id.com Informasi lebih lanjut mengenai pelatihan perempuan ini dapat dilihat di tautan ini.

Leave a Reply