Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

Jepang Wajibkan Pengguna Koper Listrik Punya SIM

Ilustrasi koper listrik (Gambar dibuat dengan AI Google Gemini)

TopCareer.id – Jepang menghadapi beberapa tantangan terkait ulah turis di negara itu. Terbaru, kali ini mereka akan membatasi penggunaan koper listrik.

Kantor berita Kyodo melaporkan, dua bandara besar di Jepang sudah meminta pelancong untuk tidak membawa koper dengan motor di sana.

Belakangan, koper bermotor dan ditenagai baterai lithium-ion yang bisa dikendarai makin populer bagi traveler.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (13/8/2024), polisi meminta para retailer domestik untuk memperingatkan pelanggan tentang undang-undang ketat terkait penggunaan koper semacam itu.

Baca Juga: Pemerintah Jepang Nyatakan Bebas dari Disket

Kyodo melaporkan, Jepang saat ini mengklasifikasikan koper listrik yang tengah populer di Asia, sebagai “kendaraan bermotor yang dapat dikendarai di jalan raya dengan peralatan keselamatan yang diperlukan dan SIM.”

Mengutip Aljazeera, undang-undang lalu lintas Jepang menggolongkan koper yang dapat dikendarai ini sebagai “sepeda bermotor” yang mencakup sepeda motor mini yang ditenagai mesin 50cc atau kurang.

Secara hukum, sepeda motor mini di Jepang harus terdaftar dan dilengkapi dengan kaca spion serta lampu sein. Selain itu, pengemudi wajib mengenakan helm dan memiliki asuransi.

Leave a Reply