Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
SosokTips Karier

Tips Karier & Kepemimpinan ala CEO Microsoft Satya Nadella

CEO Microsoft Satya Nadella (Dok. Microsoft)

TopCareer.idSatya Nadella sudah menjadi CEO Microsoft sejak 2014, atau satu dekade di tahun ini.

Di bawah kepemimpinannya, Microsoft sempat mengalahkan Apple sebagai perusahaan publik paling bernilai di dunia pada awal 2024.

Nadella memulai kariernya di Microsoft pada 1992. Sejak itu, dia menduduki beberapa posisi penting, termasuk President of the Server & Tools Division pada 2011 sampai 2014, Vice-president of the Business Division, hingga Executive Vice-president of Cloud and Enterprise group.

Pada 4 Februari 2014, Nadella menjadi CEO Microsoft, menjadi orang ketiga yang menjabat posisi tersebut setelah Bill Gates dan Steve Ballmer.

Baca Juga: Tips Memulai Karier Saat Terjun ke Dunia Kerja

Di beberapa kesempatan, seperti dilansir Hindustan Times, Nadella pun memberikan tips mengenai karier dan kepemimpinan, yang menurutnya membantunya dalam mencapai kesuksesan.

1. Ciptakan kejelasan

Menurut Nadella, dikutip Rabu (21/8/2024), mampu menciptakan kejelasan saat tidak ada kejelasan adalah atribut terpenting yang harus dimiliki setiap pemimpin.

“Anda tidak memerlukan seorang pemimpin saat semuanya sudah terdefinisi dengan baik, dan mudah, dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengikuti rencana yang ditulis dengan baik,” katanya dalam wawancara tahun 2019 dengan Chicago Booth Magazine.

“Namun dalam situasi yang ambigu, saat tidak ada informasi yang lengkap, saat itulah kepemimpinan menjadi penting. Kemampuan Anda untuk datang ke masa yang tidak pasti dan masa depan yang tidak pasti serta membawa kejelasan adalah kuncinya,” ujar bos Microsoft itu.

Leave a Reply