Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jurus Jitu Reisa Broto Cegah Penularan Covid-19 di Kantor

Dok/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional

Topcareer.id – Di masa transisi ini, masyarakat sudah diperbolehkan menjalani berbagai aktivitas di luar rumah, termasuk untuk bekerja di kantor.

Pada konteks tersebut, masyarakat yang bekerja di tempat kerja atau di ruang publik tentu memiliki risiko terpapar virus corona.

Hal inilah yang membuat Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional, Reisa Broto Asmoro terus menekankan kepada kita akan pentingnya melakukan panduan kesehatan untuk tetap aman dan produktif di tengah pandemi.

“Sebagai syarat aman Covid-19 dan produktif, di tempat kerja gunakanlah masker dengan baik dan benar. Jangan asal lepas masker pada saat ada di kantor atau ramai orang, dan bila sakit, bekerjalah dari rumah,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Ia juga mengatakan pentingnya mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sesering mungkin setelah memegang barang-barang yang digunakan bersamaan dengan orang lain.

Selain itu, kita diminta untuk selalu menjaga jarak fisik minimal 1 sampai 2 meter dan menjaga kebersihan tempat kerja dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Perhatikan sistem tempat duduk di ruang kerja. Pastikan berjarak lebih dari 1 meter, dan memiliki sekat apabila memungkinkan,” jelasnya.

Dokter berparas cantik itu juga mengimbau kepada para manajer kantor untuk mempertimbangkan penerapan jam istirahat yang berbeda bagi setiap shift dan pengaturan pintu masuk dan keluar untuk mengurangi kepadatan baik di tempat makan, ruang istirahat, maupun ruang pertemuan.

“Pastikan juga tempat kerja atau kantor kita memiliki ventilasi yang baik,” pungkas Reisa.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply