Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Kerja di Luar Negeri? Profesi Ini Terbuka Lebar Untukmu

Sumber foto: japan-guideSumber foto: japan-guide

Topcareer.id – Tahun ini Indonesia sepakat meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan dengan beberapa negara seperti China (RRT), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan).

Dari kerjasama tersebut, Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengatakan salah satu peluang kerja di Jepang yang sedang dibuka lebar untuk pekerja asing terutama dari Indonesia, adalah sebagai perawat alias caregiver.

“Indonesia memiliki kans mengirim tenaga kerja non blue collar seperti caregiver. Banyak lansia di Jepang yang membutuhkan tenaga perawat,” ungkapnya secara virtual, pada Selasa (27/10/2020).

Diketahui Caregiver atau yang dalam bahasa Jepang disebut Kaigofukushishi adalah profesi yang bekerja untuk memberi perhatian, merawat, dan menjaga orang lanjut usia (lansia) di Jepang.

Meskipun begitu, caregiver ini tak diharuskan memiliki kemampuan maupun kewenangan dalam melakukan langkah medis keperawatan seperti halnya perawat yang bisa menganalisis masalah keperawatan dan melakukan tindakan keperawatan tertentu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply