Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Saturday, November 23, 2024
idtopcareer@gmail.com
ProfesionalTren

9 Tanda Ide Bisnismu Itu Buruk (Bagian 2)

Ilustrasi. Sumber foto: proactive.marketingIlustrasi. Sumber foto: proactive.marketing

Topcareer.id – Seorang pebisnis atau pengusaha terkenal pasti telah melalui serangkaian ide buruk sebelum mencapai titik bisnis yang berhasil. Kamu yang ingin memulai bisnis mungkin merasa saat ini idemu yang terbaik, tapi kamu akan berpikir lagi.

Jadi, bagaimana kamu bisa tahu apakah bisnis yang kamu bangun dalam pikiran saat ini akan sukses besar atau gagal total? Meskipun tidak ada kriteria yang ditetapkan untuk ide bisnis, ada beberapa indikator bahwa skema yang kamu tetapkan mungkin hanya membuang-buang waktu dan uang. Berikut beberapa cara mengetahui bahwa ide bisnismu buruk.

5. Tidak terukur

Danny Halarewich, salah satu pendiri dan CEO LemonStand, mengatakan bahwa bisnis perlu memulai dari yang kecil untuk memperhitungkan penyesuaian yang tak terhindarkan yang harus dilakukan saat bisnis berkembang.

Brahm Kiran Singh, pendiri Coach Pal, layanan bimbingan belajar untuk mahasiswa teknik di India, juga menekankan pentingnya skalabilitas dalam menilai ide bisnis. “Seharusnya ada sejumlah besar klien sasaran, dan harus mudah untuk menskalakan kepada mereka,” kata Singh.

6. Tidak memenuhi kebutuhan pasar

Kamu mungkin telah menemukan produk baru atau menemukan solusi berbeda untuk masalah lama, tetapi itu tidak berarti kamu harus memulai bisnis. Bisnis dengan daya tahan tidak bisa hanya menawarkan sesuatu yang baru, mereka harus menawarkan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan.

“Inovasi harus bermanfaat. Ini adalah area di mana para wirausahawan sering membuat kesalahan. Mereka mengacaukan kebaruan dan kegunaan. Hanya karena itu baru tidak berarti itu berguna,” kata Conrad Bayer, CEO dan salah satu pendiri Tellwise, platform penjualan dan komunikasi berbasis cloud.

Baca juga: Bukan Cuma Naik Gaji, Ini Cara Yang Paling Ampuh Cegah Karyawan Resign

7. Niche bisnismu terlalu kecil

Banyak bisnis yang sukses mengeksploitasi pasar dalam industri tertentu. Tetapi jika ceruk atau niche yang kamu pilih terlalu kecil, kamu mungkin perlu memikirkannya kembali. Butik hipster dan bar jus organik bebas gluten mungkin sedang populer saat ini, tetapi jika ide bisnismu terikat dengan tren yang sedang berlangsung, itu bisa menjadi kegagalan total.

“Jika itu adalah produk atau layanan khusus, itu mungkin bukan ide yang baik kecuali pasar niche itu berukuran besar dan uji penjualannya luar biasa,” kata Andrew Zurbuch, broker dan pemilik di Integrated Financial.

8. Ini tidak menghasilkan buzz

Banyak orang menguji ide bisnis mereka di pengadilan opini publik terbesar yang ada: internet. Untuk menentukan apakah idemu layak untuk dikejar, pertimbangkan untuk menempuh rute yang sama.

“Cara terbaik untuk menilai ide bisnis, menurut saya, adalah mencari cara untuk mengujinya dengan audiens sebanyak mungkin, dengan anggaran yang kamu rasa nyaman,” kata Dustin Christensen, wirausahawan dan manajer pemasaran digital di Jackson White PC, sebuah firma hukum di Arizona.

Christensen mengatakan dia mencoba berbagai strategi untuk menguji ide bisnisnya di web, termasuk menjalankan iklan Craigslist dan meluncurkan situs web sederhana untuk melihat apakah itu mendapat perhatian. Banyak ide yang dia uji dengan cara ini, katanya, tidak berguna.

9. Membingungkan

Jika tidak ada seorang pun, termasuk dirimu, yang dapat menjelaskan tentang ide bisnismu, mungkin itu tidak layak untuk dikejar. Setidaknya, itulah yang dikatakan Jeff Harmon, presiden Brilliance Within Coaching & Consulting kepada kliennya.

Harmon mengatakan hal utama yang dia cari dalam sebuah ide bisnis adalah kejelasan. Jika calon pemilik bisnis bingung tentang ide mereka, kemungkinan besar bisnis itu tidak akan berhasil.

Leave a Reply