Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, November 24, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Rencana Netflix dengan Layanan Lebih Murah, Diperkirakan Rilis Lebih Awal

Ilustrasi Netflix. (Pexels)

Topcareer.id – Semula, Netflix berencana meluncurkan layanannya yang didukung iklan pada awal 2021, namun perusahaan streamer itu mengubah rencananya. Melansir The Wall Street Journal, eksekutif Netflix memberitahu pembeli iklan bahwa tanggal peluncurannya sekarang adalah 1 November 2022.

Jika ini yang terjadi, Netflix dapat meluncurkan tingkat iklan dengan harga lebih rendah sebulan lebih cepat dari pesaingnya, Disney+.

Netflix dan Disney+ berlomba untuk meluncurkan rencana yang didukung iklan yang lebih murah karena kedua raksasa streaming tersebut mencari cara untuk menghasilkan keuntungan dan menarik lebih banyak pelanggan yang sadar akan uang.

Sumber mengatakan kepada Variety bahwa Netflix berencana untuk meluncurkan di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, dan Jerman. Disney+ awalnya akan diluncurkan di AS pada 2022 sebelum berekspansi ke pasar internasional pada tahun berikutnya.

“Kami masih dalam tahap awal memutuskan bagaimana meluncurkan harga yang lebih rendah, level yang didukung iklan, dan belum ada keputusan yang dibuat. Jadi ini semua hanya spekulasi saat ini,” kata juru bicara Netflix mengutip laman TechCrunch.

Baca juga: Akhirnya, Twitter Resmi Uji Coba Fitur Edit

Saat melihat pemuatan iklan, pembeli menduga bahwa tingkat yang didukung iklan Netflix akan memuat iklan sekitar empat menit per jam untuk acara TV. Untuk film, raksasa streaming itu akan menjalankan iklan pra-putar, tulis Variety.

Bloomberg melaporkan awal bulan ini bahwa program anak-anak di Netflix akan tetap bebas komersial. Ada spekulasi bahwa film original pada awalnya akan tetap bebas iklan juga.

Meskipun masih belum tahu berapa tingkat iklan Netflix, biaya yang dikabarkan berkisar antara USD7 hingga USD9 per bulan. Saingan Disney mengkonfirmasi dalam panggilan pendapatannya baru-baru ini bahwa layanan streaming andalannya Disney+ akan membebankan pelanggan USD7,99 per bulan.

Layanan streaming berusia 25 tahun ini telah membuat beberapa langkah yang dikonfirmasi, termasuk bermitra dengan Microsoft untuk membantu meluncurkan tingkat iklan.

Sumber mengungkapkan kepada The WSJ bahwa layanan streaming berencana untuk menagih pengiklan sekitar USD65 untuk setiap 1.000 tampilan. Netflix hanya mengizinkan brand menghabiskan USD20 juta per tahun untuk menjamin pelanggan tidak terlalu sering melihat iklan yang sama, sumber menambahkan.

Leave a Reply