Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Enam Alasan Pilih Belanda Jadi Tempat Studi

Foto Ilustrasi

TOPCAREER.ID – Kamu berniat lanjut studi ke luar negeri? Memang, banyak pilihan negara yang bisa dijadikan tujuan untuk studi. Bagaimana dengan Belanda? Negara Kincir Angin ini juga ternyata ramah pelajar internasional, lho. Ini alasan tepat kenapa Belanda bisa dijadikan opsi tujuan studi ke luar negeri.

1. Kualitas Pendidikan Terjamin

Dari 14 universitas riset di Belanda, 13 di antaranya masuk ke dalam 200 universitas terbaik di dunia menurut QS World University Rankings dan World University Rankings. Hal itu cukup menandakan bahwa kualitas pendidikan di Belanda bisa kamu pertimbangkan.

Menurut Education Promotion Team Nuffic Neso, Viddy M. Naufal, Belanda menjamin semua universitas memiliki kualitas pendidikan yang sama baiknya. Bahkan, pemerintah Belanda tidak memakai sistem ranking nasional sebagai tolak ukur kualitas setiap lembaga pendidikan.

Jadi, kalau kamu mau mengukur kualitas universitas di Belanda berdasarkan ranking, maka akan direkomendasikan merujuk pada ranking dunia. Viddy lebih menyarankan untuk melihat jurusan atau bidang apa yang ingin diminati, ketimbang rankingnya.

“Yang membedakan itu dalam studi yang sama di satu universitas dan universitas lainnya adalah fokus dari projeknya, fokus dari risetnya. Jadi, setiap universitas memiliki keunikan masing-masing,” kata Viddy kepada TopCareer.id.

Bahkan bagi kamu yang melakukan riset atau penelitian untuk studi master atau Phd, maka akan sangat dimudahkan aksesnya.

Leave a Reply