Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Enam Alasan Pilih Belanda Jadi Tempat Studi

Foto Ilustrasi

2. Keunikan Program Studi

Belanda secara luas wilayah memang bukan termasuk negara yang besar, namun bisa dikatakan unggul dalam banyak bidang. Bidang hukum contohnya, Belanda merupakan negara yang memiliki dua mahkamah internasional, yakni International Court of Justice (ICJ), dan International Criminal Court (ICC). Keduanya berada di Den Haag.

Kemudian dari segi pertanian. Viddy melanjutkan, Belanda merupakan eksportir pertanian nomor dua setelah Amerika Serikat.

“Belanda yang hanya sebesar Jawa Barat, sedangkan Amerika Serikat yang lebih besar dari Indonesia bahkan, tapi mampu menyaingi Amerika. Itu juga yang membuat orang pergi ke Belanda untuk belajar agricultur.”

Viddy menambahkan, dari bidang engineering atau teknik, Belanda dikenal mumpuni dalam bidang ini. Khususnya teknik perairan yang memang keunikan itu hanya ada di Belanda. Contoh saja, Belanda yang ahli pembuatan kincir angin serta tata kelola air.

Seperti yang diketahui, daratan Belanda lebih rendah daripada lautannya. Hal itu menjadikan Belanda sebagai negara pertama yang berhasil membuat bendungan terbesar dalam mengantisipasi luapan air laut.

Namun, untuk pelajar Indonesia sendiri yang berangkat ke Belanda memilih jurusan bisnis dan manajemen, serta sosial humanitarian sebagai bidang favorit.

Tinggalkan Balasan