Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, September 20, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Upaya Pemerintah Tumbuhkan Startup Digital Jelang Ignite The Nations

Menteri Kominfo Rudiantara saat persiapan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 'Ignite The Nation 1000 Start up Digital Indonesia, di Gedung Istora Senayan Jakarta, Minggu (18/08/2019) . Foto : Dok. Kominfo
Views

TOPCAREER.ID – Minggu (18/08/2018), Menteri Komunikasi dan Informatika memimpin langsung persiapan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ‘Ignite The Nation 1000 Start up Digital Indonesia.

Acara yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Gedung Istora Senayan, Jakarta itu akan mempertemukan ribuan pegiat startup digital. Lebih dari 8 ribu orang peserta dan 1.411 orang relawan akan ikut menyukseskan perhelatan untuk menciptakan inovasi dan solusi berbekal semangat patriotisme di momentum bulan kemerdekaan ini.

“Pertemuan ini digelar sebagai upaya pemerintah untuk mendorong tumbuhnya industri startup yang kini tengah booming di kalangan anak muda milenial,” kata Menteri Rudiantara.

Menurut Menteri Kominfo melalui gerakan ini, pemerintah ingin memfasilitasi agar perusahaan startup digital yang telah ada dapat lebih berkembang. “Lewat gerakan ini kami ingin memantik lagi supaya perusahaan itu tidak hanya jadi startup tetapi juga jadi unicorn,” ungkapnya. 

Menteri Rudiantara menyatakan gerakan ini telah dimulai sejak 2016. Melalui gerakan tersebut pemerintah telah mendorong sebanyak 200 perusahaan rintisan telah melalui fase ignition, inkubasi hingga mendapat suntikan modal. “Sedangkan sisanya, sebanyak 800 perusahaan masih berada dalam masa inkubasi,” jeleasnya.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply