Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Upaya Pemerintah Tumbuhkan Startup Digital Jelang Ignite The Nations

Menteri Kominfo Rudiantara saat persiapan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 'Ignite The Nation 1000 Start up Digital Indonesia, di Gedung Istora Senayan Jakarta, Minggu (18/08/2019) . Foto : Dok. Kominfo

Selain memfasilitasi pengembangan startup digital, Menteri Kominfo menjamin Pemerintah tidak akan menerapkan regulasi yang ketat terhadap startup digital. “Tetapi akan fokus untuk mendorong ekosistem melakukan menerapkan regulasi untuk memperhatikan bagi perlindungan bagi konsumen. Sebab, dengan regulasi yang ketat dikhawatirkan justru membuat perkembangan startup terhambat,” ungkapnya.

Dalam Ignite The Nations, pelaku, pendiri dan pegiat ekosistem akan berdiskusi dengan para mentor dari kalangan menteri. Ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong hingga Kepala Bekraf Triawan Munaf. Selain mentoring dari menteri, adapula momentum berbagi sukses dari game changer atau pendiri startup unicorn seperti CEO Bukapalak Achmad Zaky dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Ketika melihat langsung persiapan acara yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Kominfo didampingi oleh Dirjen Aplikasi Informatika Semual A. Pangerapan dan Staf Khusus Bidang Ekonomi Digial, Lis Sutjiati, Staf Khusus Bidang Literasi Digital Deddy Permadi, dan staf di lingkungan Kementerian Kominfo.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply