Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lima Kesalahan yang Tidak Disadari dalam Berkarir

Kesalahan Ketiga: Merasa terlalu nyaman
Dalam berkarir kita harus selalu memikirkan keterampilan apalagi yang harus kita kuasai agar bisa berkembang. Jika perusahaan menawarkan kesempatan untuk belajar pada semacam pelatihan, jangan pernah menolaknya. Kesalahan yang umum dilakukan orang adalah mereka terlalu merasa nyaman dengan apa yang sudah didapat. Mereka enggan mengembangkan diri. Jika ingin terus maju dalam berkarir, kamu harus mengikuti perkembangan zaman dan selalu menambah ketrampilan.

Di era milenial yang serba kompetitif seperti sekarang banyak pesaing yang mencari kesempatan untuk meningkatkan karir, jangan sampai terjebak di zona nyaman dan tertinggal.

Kesalahan Keempat: Terlalu percaya diri
Menjadi pemimpin yang sukses dalam sebuah tim kerja, bukanlah hal yang sepele. Mereka yang sukses memimpin telah melalui banyak pengembangan diri bahkan kegagalan. Jadi ketika kamu sudah menjadi pemimpin, jangan besar kepala bahwa skill yang kamu miliki alami dari dalam diri sendiri. Jika kamu terlalu sombong seperti itu, akan membawa aura dan sikap yang kurang baik . Juga akan terkesan menyepelekan kesempatan-kesempatan pengembangan ketrampilan yang perusahaan tawarkan.

Vince Lombardi, seorang coach terkenal di Amerika mengatakan, “Seseorang yang sudah berada di puncak, bukan karena tiba-tiba ia berada di sana, namun ia sudah menjalani jatuh bangun usaha untuk mencapai di sana.”

Kesalahan Kelima: Memutus networking
Jika kamu memutuskan networking dengan kolega-kolega setelah mendapat pekerjaan yang kamu inginkan, kamu salah. Karena banyak keuntungan dalam menjaga netwroking bagi perkembangan karir dan profesionalitas. Kamu harus ingat, membangun koneksi sangatlah penting. Sebab akan banyak membantumu dalam mengembangkan karir. Memutus networking bisa menjadi kesalahan besar dalam mengembangkan karir.

Itulah beberapa kesalahan yang terkadang tidak terasa sudah dilakukan, yang bisa menghambat perkembangan karir. Kamu harus lebih jeli dan peka terhadap apa saja yang kamu lakukan dalam bekerja dan mengembangkan karir. Selama kamu bisa mengetahui kesalahan yang kamu buat dan tahu bagaimana mengatasinya, Anda akan terus maju.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply