Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kisah Delta Hesti, Lulusan SD yang Sukses Jadi Jutawan Online Shop

TOPCAREER.ID Semua orang bisa memulai usaha jualan online. Modalnya murah dan bisa dilakukan di mana saja serta kapan saja. Akan tetapi hanya sedikit yang sukses. Salah satunya Delta Hesti Candra Pratiwi.

Delta Hesti seorang entrepreneur sukses asal Surabaya yang namanya sudah cukup terkenal di jagad online shop. Usahanya sudah sangat maju. Ia adalah pemilik online shop @handmadeshoesby dan @delvationstore. Apa yang spesial dari seorang Delta Hesti? Yuk, kita simak kisah suksesnya.

Delta Hesti terlahir di keluarga yang sangat kekurangan. Kedua orangtuanya memiliki utang yang sangat besar. Sementara itu pekerjaan orang tuanya tidak cukup untuk membiayai semua hutangya. Sedemikian miskin keluarganya, Hesti hanya bersekolah sampai SD.

Hidup di keluarga miskin tak membuatnya minder atau berpasrah diri. Hal itu justru memicu semangatnya untuk berjuang lebih keras. Saat remaja ia berpacaran dengan suaminya sekarang. Saat itu ia mulai berpikir untuk menjalankan sebuah usaha bersama sang pacar yang kini menjadi suaminya. Usaha online merupakan pilihan Hesti pada tahun 2010.

Dengan bermodalkan motivasi dan semangat hidup yang kuat serta memiliki visi dan misi yang sama dengan pasangan, Hesti memulai usahanya. Pertama kali ia menjual barang-barang second secara online via Facebook, group facebook, dan group BBM (Blackberry Messanger).

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply