Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Tren Bisnis 2020, Budaya Customer-Centric

Views

TOPCAREER.ID Banyak perusahaan dan bisnis baru kini muncul yang juga melahirkan pengusaha-pengusaha baru. Mereka orang-orang yang jeli mengidentifikasi celah pasar saat ini dan menciptakan bisnis.

Bisnis baru muncul umumnya saat melihat bagaimana pesaing tidak dapat memberikan layanan atau produk yang baik. Hal ini membuka ruang untuk pertumbuhan bisnis di suatu sektor. Pengusaha yang melihat peluang itu akan berhasil membangun bisnisnya.

Kuncinya adalah menggunakan ukuran untuk mendapat keuntngan. Pada tahun 2019, pelanggan menginginkan layanan dan produk yang lebih murah dan lebih cepat. Jadi untuk mengambil pangsa pasar, kamu harus bersaing sesuai dengan tingkat perusahaan dan tidak menjual terlalu banyak.

Seiring dengan berkembangnya pasar, sangat penting menjaga keinginan pelanggan dalam strategi bisnis anda. Diwartakan Entrepreneur.com, tahun depan apa yang disebut customer-centric bakal tren, yakni segala aktivitas perusahaan didedikasikan untuk kepuasan pelanggan.

Prinsip utama customer-centric adalah semua berpusat kepada pelanggan. Ada lima alasan mengapa kamu dapat menggunguli pesaing yang meliputi, kepercayaan, kecepatan, pencitraan suatu merek, layanan pelanggan dan biaya. Dengan menerapkan customer-centric akan membuat merek kita akan berbeda dengan yang lainnya.

Di tahun 2020, untuk membuat pelanggan setia pada brand kamu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut cara mempraktikkan customer-centric untuk bisnis yang kamu jalani.

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply