Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Begini Syarat Ikut Djarum Beasiswa Plus

Views

TOPCAREER.ID Djarum Beasiswa Plus adalah program beasiswa yang diadakan Djarum Foundation. Program beasiswa ini sedikit berbeda dengan beasiswa lainnya. Selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga mendapatkan berbagai macam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills. Tujuannya guna mempersiapkan beswan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Pelatihannya meliputi Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, Community Empowerment, International Exposure serta National Building.

Untuk melakukan pendaftaran, pastikan kamu mempertahankan IPK minimum 3.00 mulai dari semester III hingga semester IV. Dan akan lebih baik lagi jika kamu aktif dalam kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.

Pendaftaran akan akan dilakukan secara online melalui link website resmi (djarumbeasiswaplus.org). Kemudian pendaftar harus melengkapi syarat-syarat administratif seperti bukti print dari form pendaftaran online, menyerahkan pas foto yang memakai jas almamater, fotokopi kartu tanda mahasiswa, fotokopi surat keterangan aktif berorganisasi atau sertifikat prestasi yang pernah diikuti, dan terakhir surat dari kampus yang menerangkan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Setelah menyerahkan berkas administratif ke panitia pendaftaran ke alamat yang tertera pada form pendaftaran online, selanjutnya pendaftar yang berkasnya lolos persyaratan administrasi akan menerima undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.

Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org serta melalui pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Kamu juga dapat mengecek daftar perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan djarum beasiswa plus di situs resmi mereka. Jika tahun ini kamu terlambat mendaftar beasiswa ini, jangan khawatir! Karena beasiswa ini akan dibuka setiap tahunnya.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply