Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Presiden Jokowi : Indonesia Tak Takut pada Persaingan, Cara-cara Baru Harus Dilakukan

Views

TOPCAREER.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Indonesia Indonesia tidak takut terhadap persaingan. Kita hadapi persaingan dengan kreativitas, inovasi, dan kecepatan yang kita miliki.

Namun demikian, Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa tidak ada pilihan lain, kita harus berubah. Harus berubah karena cara-cara lama yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan. Strategi baru harus diciptakan. Cara-cara baru harus  dilakukan.

“Kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya. Tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8) lalu.

Presiden menegaskan, dalam kompetisi global yang ketat berebut pengaruh, berebut pasar, berebut investasi kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara-negara lain. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara-negara tetangga. Investasi harus membuka lapangan kerja baru, harus menguntungkan  bangsa kita.

“Langkah demi langkah tidak lagi cukup. Lompatan demi lompatan kita butuhkan. Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat,” ujar Presiden Jokowi.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply