Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Kuliah Umum Memproduksi Film Makin Diperluas

Views

TOPCAREER.ID – Rangkaian kegiatan LOCK, hasil kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Yayasan Cipta Citra Indonesia Foundation (YCCIF) masih terus berlangsung. Pada Jumat, 23 Agustus 2019 telah diselenggarakan public lecture yang diikuti oleh 100 peserta. Mereka berasal dari komunitas perfilman nasional, filmmakers, pelaku industri film, mahasiswa termasuk peserta LOCK.

“Kami masukkan public lecture menjadi bagian dari rangkaian kegiatan LOCK karena kami menganggap bahwa estafet pengetahuan dan penyebaran informasi seluas-luasnya tentang pembuatan film dan industrinya sangat penting, kalau hanya peserta LOCK yang mendapatkan pengetahuan ini, sangat disayangkan, karena jumlah peserta masih terbatas hanya sekian proyek film dan sekian peserta,” ujar salah satu Program Director LOCK, Meiske Taurisia.

Pada kesempatan yang sama, Program Director LOCK Lisabona Rahman menambahkan bahwa informasi yang bisa menunjang tujuan dari filmmakers membuat film, misalnya target finansial, seni atau hanya ingin menunjukan kreativitas, bisa didapat melalui materi yang disampaikan dalam public lecture ini.

“Selain itu, kami juga ingin pengetahuan ini dibawa keluar untuk diketahui lebih banyak orang. Karena pada hakikatnya pengetahuan film tidak hanya untuk filmmakers, tetapi juga penting untuk penontonnya,”ujar Meiske.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply