Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Oktober 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Saatnya Resign Bila 5 Hal Ini Kamu Alami

TOPCAREER.ID Kadang kamu berpikir untuk resign atau berhenti bekerja, tapi ada berbagai alasan yang membuat kamu ragu dan lalu mengurungkan niat itu. Seperti dikutip di thejobnetwork, Selasa (27/8/2019), Tomas Chamorro-Premuzic dari Harvard Business Review menyusun 5 tanda peringatan yang bisa jadi acuan saatnya bagi kamu untuk mulai mencari pekerjaan baru.

Lima indikasi tersebut antara lain:

Kamu tidak belajar apa-apa
Pengetahuan, pengalaman dan karir kamu akan berkembang ketika kamu menemukan informasi-informasi baru, mengembangkan keterampilan baru atau mengikuti keingintahuan untuk belajar lebih lanjut.

Namun jika pekerjaan kamu tidak menawarkan itu semua, membuat karir kamu untuk tidak maju dan berkembang, maka mengapa kamu masih di sana?

Performa Kamu menurun
Jika kamu bekerja tanpa motivasi atau kegembiraan, KELUARLAH! Temukan pekerjaan yang membuat kamu sibuk, terus mengasah pikiran dan selalu mempunyai tantangan dan menjadikan kamu lebih produktif.

Kamu merasa tidak dihargai
Penghargaan dapat datang dalam berbagai bentuk. Namun jika kamu merasa bahwa supervisor atau kolega kamu tidak memahami atau menghargaimu, itu akan menurunkan kepercayaan diri dan dapat menurunkan produktivitas. Mungkin, kamu dapat bertanya pada diri sendiri, “Masihkan aku dibutuhkan di sini?”

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan