Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Program Digital Talent Scholarship Bekali Generasi Muda agar Trampil Hadapi Industri 4.0

TOPCAREER.ID – Dalam beberapa tahun terakhir, Kementerian Komunikasi dan Informatika  intensif melakukan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia di bidang teknologi. Salah satunya melalui Program Digital Talent Scholarship (DTS) untuk membekali generasi muda dengan keterampilan industri 4.0. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan Program DTS merupakan bagian dari kementeriannya mempersiapkan generasi muda yang adaptif, dalam menghadapi era digital. 

“Di era ini, Indonesia membutuhkan tenaga kerja terampil di bidang digital, jumlahnya sekitar 600 ribu tenaga yang mempunyai keahlian digital talent,” kata Niken dalam Acara Penutupan Fresh Graduate Academy dan Vocational School Graduate Academy DTS 2019, di Graha Sabha Widya UI, Depok, Senin (26/08/2019).

Menurut Niken, peran perguruan tinggi terkait hal ini amat penting. Tak sekadar meluluskan para mahasiswanya, tetapi ikut andil mengambil peran mengakselerasi kekosongan para tenaga terampil, ataupun ahli-ahli di bidang digital melalui program DTS ini.

Program DTS ini, kata Niken, senada dengan keinginan Presiden Jokowi yang menghendaki digital talent tersebut kurang lebih harus mencapai 100 ribu talent. 

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply