Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Inilah Ciri-ciri yang SDM yang Unggul

TOPCAREER.ID – Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Sonny Harry B. Harmadi memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya, Malang dengan mengangkat tema “Menuju Indonesia Inklusif Setara, Semartabat”. 

Sonny menyampaikan, bahwa salah satu visi yang ingin diwujudkan dalam visi Indonesia 2045 tentang masyarakat yang inklusif adalah terwujudnya akses terhadap keadilan, partisipasi dalam penyusunan kebijakan, serta pengentasan kesenjangan sosial.

Guna mewujudkan visi Indonesia 2045 tersebut, lanjut Sonny, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan pembangunan yang berkualitas. Tidak terkecuali masyarakat yang terinklusi untuk berpartisipasi. “Pembangunan yang berkualitas adalah pembangunan yang mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi, sekecil apapun perannya termasuk kelompok yang terinklusi”, tuturnya.

Sonny juga menjelaskan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan SDM yang mampu memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia apa pun kondisinya. “SDM unggul tidak hanya mereka yang berpendidikan tinggi, tidak hanya mereka yang memiliki fisik yang sehat tetapi mereka yang harus mempunyai hati, jiwa Indonesia dan mampu memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia apa pun kondisinya,” ujarnya. 

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply