Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Inilah Ciri-ciri yang SDM yang Unggul

Menurut Sonny, Visi Indonesia 2045 sangat relevan dengan Gerakan Revolusi Mental (GNRM) yang memiliki fokus untuk melakukan perubahan terhadap pendekatan pembangunan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan dapat berkompetisi ditingkat global. 

Hal ini juga ditegaskan oleh Presiden RI, Joko Widodo dengan diterbitkannya Inpres No 12 Tahun 2016. “Untuk mendorong kesamaan gerak dan langkah dalam implementasi Revolusi Mental, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Inpres No 12 Tahun 2016” ujar Sonny.

Kemenko PMK sebagai penanggungjawab GNRM di tingkat nasional, selalu mendorong kolaborasi multipihak untuk terlibat dalam penciptaan kader GNRM guna melakukan perubahan di tingkat komunitas maupun instansi. 

Bekerjasama dengan Universitas Brawijaya dan Pemerintah Daerah Jawa Timur, Kemenko PMK mengharapkan mahasiswa, dosen dan aparat Pemerintah Daerah menjadi agen-agen perubahan, motor pengerak GNRM dalam Pembangunan Manusia Inklusif.

“Universitas Brawijaya mampu menjadi wadah untuk memperluas gerakan inklusi sosial dan Pemerintah Jawa Timur dalam menyusun kebijakan daerah yang dapat mengakomodir kepentingan kelompok marginal yang terpinggirkan dan terbukannya akses layanan publik yang lebih baik”, tutup Sonny

Hadir juga Walikota Malang, Kepala Forkompimda Malang dan lebih dari 200 mahasiswa termasuk mahasiswa disabilitas yang ada di Universitas Brawijaya.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply