Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Belum Dapat Pekerjaan Setelah Lulus? Cobalah Tips Ini

TOPCAREER.ID Belum mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah? Jangan panik! Kamu lulus dengan pendidikan dan berbagai macam keterampilan. Mungkin kamu belum mempunyai pekerjaan sekarang, namun itu tidak akan lama.

Menjadi pengangguran setelah lulus bukan berarti kamu tidak akan sukses. Ingatlah selalu kamu mempunyai banyak prestasi yang sudah diraih dan butuh waktu untuk mencapai kesuksesan itu.

Waktu setelah kuliah adalah salah satu waktu terbaik untuk mulai membangun jaringan kamu. Kamu harus tetap menjalin hubungan dengan dosen, alumni dan teman kuliah. Hampir semua tempat kuliah memiliki program untuk membantu mahasiswa yang telah lulus untuk menemukan pekerjaan. Baik melalui acara job fair yang diadakan kampus, jaringan alumni dan masih banyak lagi.

Manfaatkan apapun yang ditawarkan kampus kamu. Karena kamu tidak pernah tahu kapan peluang akan datang melalui seseorang di jaringan kamu.

Tidak apa mulai dari bawah

Jika kamu mencari pekerjaan dengan parameter yang sempit. Seperti hanya mencari pekerjaan di perusahaan yang kamu inginkan, hanya di satu wilayah atau jabatan kerja yang spesifik, itu akan membatasi peluang kamu. Jadi perluaslah pemburuan kerja kamu.

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan para pencari kerja yang baru lulus adalah mereka suka melewati atau bahkan meremehkan pekerjaan dengan posisi yang rendah, karena mereka merasa kualitas yang pantas mereka dapat lebih dari posisi tersebut. Pada kenyataannya dari posisi dasar itulah yang akan membuka peluang dan kesempatan untuk kamu berkembang dan maju.

Dan sebagai lulusan baru, mungkin resume kamu terlihat tipis atau sediikit. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan mengembangkan keterampilan kamu. Lakukanlah sedikit riset tentang beberapa keterampilan, sertifikasi dan lainnya.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan