Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Waktu Tepat Motret Model Menurut Fotografer Profesional

Topcareer.id Agar hasil foto tampak seperti karya profesional, penting untuk memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk memotret.

Kalau motret model di outdoor (luar ruangan) memang tidak disarankan memotret saat matahari sedang terik-teriknya. Coba lakukan saat blue hour, ketika langit sedang biru-biru syahdu.

Bagi fotografer pemula, hindari mengambil foto pada pukul 12.00-15.00 karena cahaya matahari sangat keras di jam itu. Untuk foto dengan subjek, memotret di jam-jam ini hasilnya bisa menimbulkan shadow atau bayangan yang menggangu.

“Karena kalau matahari ada di atas, kemudian model di tengah lapangan tanpa ada naungan, maka cahaya matahari direct ke modelnya. Biasanya model itu kalau sudah di-make up pakai bulu mata misal, nah saat matahari di atas itu bisa menciptakan shadow. Itu kasar,” kata fotografer model, Charles Widjaja saat ditemui TopCareer.id.

Charles juga menyampaikan efek dari memotret di jam-jam tersebut, akan sulit jika ingin memperoleh background langit yang indah. Apalagi jika memotret subjek dengan teknik backlight, maka hasil foto akan menunjukkan background langit yang hanya putih terang saja, tanpa awan-awan.

Tinggalkan Balasan