Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Menemukan Pekerjaan Impian

Topcareer.id – Para pencari kerja sering menghabiskan banyak waktu luang untuk melihat-lihat situs pekerjaan online dan mengirimkan resume sebanyak-banyaknya. Namun, tidak semua pekerjaan yang dilamar adalah pekerjaan yang benar-benar diinginkan.

Oleh karena itu, untuk membantu membawa kamu pada karier yang diinginkan, perhatikanlah tips-tips berikut ini :

Pahami kriteria pekerjaan yang kamu inginkan

Buatlah skala prioritas, apakah itu budaya perusahaan, gaji,  ataukah posisi pekerjaan. Jika kamu memahami apa yang memotivasi kamu untuk menjadi pegawai, akan lebih mudah untuk menargetkan dan memutuskan peluang kerja apa yang sesuai dengan ambisi kamu.

Setelah itu, kamu bisa membuat daftar pekerjaan yang sesuai dengan kriteria kamu. Gunakan kriteria ini untuk memandu kamu menemukan pekerjaan yang kamu inginkan.

Jangan lupa untuk membuat resume kamu semenarik mungkin. Tonjolkan kemampuan atau pengalaman yang kamu miliki. Karena lewat resume inilah peluang besar untuk diterima di perusahaan atau posisi tertentu terbuka lebar.

Saat ini, banyak lowongan yang tidak diiklankan, itulah sebabnya mengikuti banyak komunitas, mendatangi acara seminar, acara alumni, dan mengikuti pelatihan-pelatihan bisa menjadi cara kamu untuk mendapatkan pekerjaan.

Biarkan orang lain tahu kalau kamu sedang mencari pekerjaan  dan tanyakan mengenai posisi apa yang saat itu dibutuhkan. Kamu juga bisa memberi tahu teman yang sudah bekerja di perusahaan yang kamu inginkan jika ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply