Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Kembali Bekerja Setelah Lama Vakum

Topcareer.id – Beberapa orang pernah memutuskan vakum dari dunia karier dalam waktu yang cukup lama. Entah itu untuk alasan keluarga, melanjutkan sekolah tinggi, maupun lantaran sedang memulai sebuah usaha.

Apapun motifnya, kelak mungkin akan tiba waktu bagi mereka untuk kembali ke dunia kerja. Hal ini bisa terasa menakutkan apabila kita tak memiliki persiapan matang.

Untungnya, melansir roberthalf.com.au, ada beberapa cara efektif untuk membantu mengatasi hal ini, termasuk meningkatkan peluang untuk segera mendapat pekerjaan lagi. Simak tips-tipsnya berikut ini:

Nilai situasi dirimu

Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk kembali ke pekerjaanmu yang dulu. Bisa jadi skill yang kamu miliki sudah berbeda dari yang dulu kamu miliki pertama kali.

Update CV mu dengan informasi jeda karier

Banyak orang beranggapan bahwa jeda yang cukup panjang dalam CV akan membuat perusahaan jadi merasa ragu untuk menerima kita.

Mari rubah mindset ini. Tidak masalah untuk menuliskan jeda kariermu dalam CV. Ingat, sebelum mencari pekerjaan kembali, tambahkan semua keterampilan yang telah kamu dapat dalam masa jeda.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan