Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Produk Sehat New Zealand untuk Indonesia

Topcareer.id – Duta Besar New Zealand untuk Indonesia, Jonathan Austin merasa beruntung bisa menyediakan makanan yang sehat untuk masyarakat Indonesia yang sibuk. Dirinya menjamin produk makanan dari New Zealand merupakan produk dengan kualitas terbaik.

“Sangat penting bagi kami untuk memiliki standar tinggi, jadi kami yakin makanan yang berasal dari New Zealand aman. Semua makanan natural tidak ada yang dimodifikasi.” kata Jonanthan Austin, di acara Taste New Zealand yang berlangsung di Ninety Nine Grand Indonesia, Selasa (3/9/2019).

Makanan yang baik tidak hanya mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh, tetapi juga harus terjaga kualitasnya, sehingga memberikan manfaat maksimal bagi tubuh. Menjaga kualitas makanan diperlukan cara yang terbaik supaya makanan tetap segar dan saat dikonsumsi kandungan nutrisinya tetap optimal.

Lalu bagaimana cara menjaga kualitas produk agar tidak menurun kualitasnya?

“Salah satu caranya dengan tidak memodifikasi atau disilangkan. Pemerintah New Zealand tidak mengijinkan praktik persilangan buah, jadi semua buah tumbuh secara natural disana.” ungkap Commissioner Trade & Enterprise, Diana Permana.

Lebih lanjut Diana mengtakan New Zealand juga sudah menggunakan teknologi robotik untuk memetik dan memisahkan buah. Sehingga meminimalisir kerusakan akibat sentuhan tangan manusia.

“Teknologi robotiknya juga memungkinkan memprediksi kapan buah akan matang agar sampai di Indonesia buah sudah matang. Teknologi ini belum ada di Indonesia, jadi untuk mempelajari teknologi ini bisa dengan cara mengirim orang dari Indonesia untuk menjajaki langsung di sana dan bisa juga mendatangkan ahlinya langsung dari New Zealand ke Indonesia.” jelas Diana.

Pada kesempatan yang sama diperkenalkan juga Rocket Apple asli dari New Zealand. Buah apel ini berbeda dari apel pada umumnya. Apel ini berukuran kecil dan memiliki rasa manis yang pas serta renyah. Pengemasannya pun dilakukan dengan sangat baik dan yang pasti Rocket Apple ini tidak mengandung wax sehingga tidak tampak mengkilat dan lebih sehat bila dikonsumsi.*

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply