Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Solusi Tegas Atasi Karyawan dengan Attitude Kurang Baik

Topcareer.id – Atmosfer kerja yang baik sangatlah penting untuk menunjang kinerja karyawan di sebuah perusahaan.

Namun terkadang, kita sering menemukan karyawan dengan attitude yang buruk, Hal ini tentu bisa mengganggu ketenangan dan ritme kerja yang sudah terbangun dengan baik.

Lalu, bagaimana cara mengatasi karyawan dengan bad attitude seperti ini? Seperti dikutip dari smallbusiness.chron.com, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Dokumentasi

Langkah pertama untuk mengatasi karyawan dengan bad attitude adalah melalui dokumentasi. Catat dan simpan semua hal buruk yang telah ia lakukan pada perusahaan.

Gunakan dokumentasi ini untuk mematahkan pembelaan diri mereka. Karyawan dengan bad attitude biasanya akan banyak menyangkal dan membela diri saat dikoreksi.

Adakan pertemuan pribadi

Agendakan pertemuan pribadi antara karyawan yang tidak baik dengan atasan langsungnya ataupun perwakilan HRD. Sampaikan kepada karyawan tersebut bukti yang telah didokumentasikan agar bisa dilakukan perbaikan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan