Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Manfaat Pelatihan Consultative Selling Skills untuk Pemasar

Topcareer.id Global Top Career mengadakan pelatihan Consultative Selling Skills untuk sejumlah karyawan CIMB Niaga yang bekerja pada bagian Relationship Manager Development Program (RMDP) pada 6-7 September 2019.

Pelatihan ini dimaksudkan agar karyawan memahami proses penjualan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam setiap tahapan proses penjualan serta dapat mempraktekannya di pekerjaan sehari-hari.

Saat ditemui Topcareer.id di Menara Dynaplast, Benny Agung Chrisdianto, trainer consultative selling skills untuk RMDP di CIMB Niaga menjelaskan bahwa dalam suatu penjualan kita membutuhkan berbagai macam teknik, mulai dari opening, mengubah mindset,  investigasi, demo produk, closing sampai ke handling objection.

Training Global Top Career, Jumat (6/9/2019). (foto: M. Irwan Ibrahim/TopCareer.id)

Dimas Chusnul, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan mengatakan, dalam pelatihan kali ini ia tidak hanya diajarkan bagaimana cara menjual atau menawarkan sebuah produk kepada nasabah, tetapi juga diajarkan bagaimana menanamkan sebuah pikiran terhadap diri sendiri dan cara bertindak atau merespon sebuah penolakan dari nasabah di kehidupan nyata.

Dimas juga mengatakan sebagai trainer, Benny memberikan materi dengan efektif dan mengemasnya  secara ringan sehingga mudah diterima dan mampu diterapkan dengan mudah  di pekerjaan selanjutnya.

Peserta lain, Desy Natalya juga mengungkapkan hal yang sama. Dia diajarkan mengelola ketakutan menjadi keberanian dengan cara mengubah mindset-nya.  Dengan mengikuti pelatihan ini dia juga termotivasi untuk menjadi tenaga penjual yang professional dan produktif.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply