Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Model Cilik Ini Mengukir Sejarah di New York Fashion Week 2019

Dok. The National
Views

Topcareer.id Daisy May Demetre , seorang anak berusia 9 tahun telah mengukir sejarah di New York Fashion Week 2019. Dia menjadi anak pertama dengan kaki yang diamputasi ganda yang berjalan di atas catwalk NYFW.

Ajang New York Fashion Week menjadi saksi bahwa anak dengan disabilitas seperti Demetre mampu berlenggok dengan anggun di acara fashion yang menjadi sorotan dunia itu. Sebelumnya Demetre juga telah dipilih sebagai model untuk lini fashion Lulu et Gigi.

Demetre terlahir dengan mengidap Fibular Hemimelia, kondisi bayi dengan tulang fibula yang pendek atau bahkan tidak ada sama sekali.

Orang tua Demetre, Alex dan Claire Demetre sangat terkejut ketika dokter memberitahukan bahwa anaknya terlahir dengan fibular hemimelia. Mereka berharap dengan memasangkan Prosthesis, alat kesehatan yang digunakan untuk menggantikan bagian tubuh tertentu untuk membantu pasien mendapatkan kembali fungsi tertentu akibat kecelakaan maupun penyakit, akan membuat kehidupan Demetre menjadi lebih baik.

Meski cacat, Demetre tumbuh jadi anak yang membanggakan kedua orangtuanya. Ayah dan ibunya tidak pernah menyangka, anaknya akan menajadi pesenam yang tidak kenal takut dan menjadi model untuk Boden, katalog pakaian terbesar di Inggris.

Sampai saat ini, ia telah menjadi model untuk produk Nike, Matalan dan terlibat di Lulu et Gigi di London kids fashion Week. Saat itulah karier Demetre mulai meroket dan telah dibanjari tawaran pekerjaan untuk iklan dan model beberapa produk. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply