Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hal produktif yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur

Views

Topcareer.id – Kebanyakan orang sukses memiliki kebiasaan produktif setiap harinya. Bahkan, tak hanya di jam kerja saja, mereka ternyata juga punya kebiasaan produktif sebelum tidur.

Tahukah kamu? Dengan menyisihkan sedikit waktu sebelum tidur seperti mereka, kamu bisa mendapat banyak kemudahan ketika bangun nanti.

Mengutip snooze.co.au, berikut beberapa contoh yang bisa kamu lakukan sebelum tidur.

Rencanakan agenda hari esok

Sebelum tidur, luangkanlah waktu sekitar 5–10 menit untuk mencatat apa saja yang akan dilakukan esok hari di kantor. Urutkan berdasarkan skala prioritas sehingga pekerjaanmu esok hari jadi lebih efektif.

Quick clean

Ini bukan tentang membersihkan seluruh isi rumah. Sebelum tidur tidak ada salahnya melakukan bersih-bersih ringan seperti mencuci piring, merapikan meja kerja, serta membersihkan meja makan. Supaya kita tidak perlu terganggu kegiatan ini saat akan berangkat kerja.

Membaca

Kegiatan membaca sebelum tidur merupakan hal yang baik. Bacalah buku, jangan membaca dengan menggunakan gadget. Pilihlah bacaan yang bisa membuat otak rileks sehingga bisa membantu untuk tidur nyenyak. Saat bangun, badan pun akan jauh lebih segar.

Siapkan pakaian dan barang yang akan dibawa esok hari

Olahraga adalah cara yang baik untuk memulai hari. Karena itu jangan sampai olahraga kamu terganggu oleh kegiatan menyiapkan pakaian dan barang. Lebih baik siapkan semuanya sebelum kamu beranjak tidur.

Matikan ponsel

Sebelum tidur, jangan lupa mematikan ponsel. Selain untuk menghindari gangguan dari pesan yang masuk, tidur akan lebih berkualitas jika terhindar dari radiasi sinyal ponsel.

Cobalah untuk melakukan hal-hal produktif ini sebelum tidur. Selain membuat tidurmu jadi lebih nyenyak, kamu juga akan bangun dengan penuh semangat tanpa ada gangguan-gangguan yang bisa menurunkan mood di pagi hari.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply