Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Keuntungan Memiliki Pimpinan yang Baik

Ilustrasi Chief Technology Officer (CTO).

Topcareer.id – Pemimpin yang baik wajib hukumnya di sebuah perusahaan. Keberadaannya bisa memotivasi kerja tim dan mengarahkan seluruh anggotanya mencapai tujuan yang diinginkan.

Melansir bizfluent.com Kamis (12/09/2019), berikut beberapa keuntungan memiliki pemimpin yang baik di dalam perusahaan.

Motivasi

Ini merupakan manfaat paling utama dari seorang pemimpin yang baik. Kepemimpinan yang baik membuat karyawan termotivasi untuk memaksimalkan potensinya.

Kepercayaan

Selain meningkatkan motivasi kerja, pemimpin yang baik juga akan membuat para bawahannya merasa dipercaya dan dihargai. Suasana penuh kepercayaan seperti ini bisa menumbuhkan loyalitas di diri mereka.

Harmonis

Pemimpin tipe ini pandai menyelaraskan tujuan perusahaan dengan minat masing-masing karyawannya.

Kecakapan dan kenetralan pemimpin dalam menyelesaikan konflik antar karyawan juga akan membuat semuanya berjalan harmonis. Kalau sudah begini, lingkungan dan kegiatan kerja pun jadi terasa menyenangkan.

Antusias

Di balik ketegasannya, pemimpin yang baik akan selalu menunjukkan rasa antusias pada seluruh anggota dari tim yang dipimpin.

Dengan antusiasme tersebut, para karyawan akan menemukan role model yang bisa memotivasi mereka untuk lebih semangat. Dengan begitu, tim pun akan semakin cepat mencapai tujuan bersama.

Nah, apakah atasanmu masuk kriteria pemimpin yang baik?

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply