Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rincian Kalori yang Terbakar Ketika Bebersih Rumah

Topcareer.id Bakar kalori untuk turunkan berat badan tak harus ke gym. Bebersih dan lakukan pekerjaan rumah, perlahan kalori terbakar sendiri. Tentu saja jumlah kalori yang dibakar akan tergantung pada berat badan kamu (orang yang badannya lebih berat membakar kalori lebih cepat).

“Secara khusus, membersihkan debu, mengepel, dan menyapu sangat bagus menjaga lengan tetap ramping. Membungkuk dan meregangkan, misalnya merapikan tempat tidur, mencuci jendela atau mencuci pakaian baik untuk mengencangkan paha dan meningkatkan fleksibilitas,” tulis ahli gizi Juliette Kellow seperti dilansir dalam Cheatseet, Jumat (13/9/2019).

Ingin tahu perkiraan berapa banyak kalori yang dibakar ketika mengerjakan tugas rumah tangga sehari-hari? Ini dia angka-angkanya.

Membersihkan jendela

Membersihkan jendela akan memberikan latihan yang baik pada lengan. Menurut majalah Shape, kamu akan membakar sekitar 167 kalori dalam 30 menit. Namun tergantung pada seberapa keras kamu bekerja untuk membuat jendela berkilau.

Membersihkan kamar mandi

Menurut laporan FitDay, menggosok bak mandi selama 30 menit membakar sekitar 200 kalori. Menggosok seluruh kamar mandi selama 35 menit dari atas ke bawah akan membakar kalori sebanyak berjalan di treadmill untuk jumlah waktu yang sama, menurut Health.

Mengelap debu

Tidak ada pekerjaan yang lebih mudah daripada membersihkan debu. Menurut FitDay, membersihkan perlengkapan selama 30 menit dengan kain lap akan membantu menghabiskan sekitar 50 kalori.

Menyedot debu

Mendorong vakum juga dapat membakar antara 50 dan 119 kalori per 30 menit aktivitas, demikian laporan Health, FitDay, dan Shape. Jelas, ini tergantung pada berapa lama kamu menyedot debu.

Tugas lainnya

Kamu dapat membakar 70 kalori saat menyeterika pakaian selama 30 menit, dan menggunakan 100 kalori untuk mengatur ulang furnitur selama 25 menit. Pekerjaan di luar ruangan seperti berkebun, memotong rumput, dan hal-hal lain dalam daftar yang harus dilakukan juga bisa menggantikan latihan gym selama satu atau dua hari.

Jika kamu serius ingin berolahraga sambil merapikan rumah, Kellow menyarankan perencanaan secara strategis untuk memaksimalkan pekerjaan. Saat kamu menyetrika, simpan keranjang cucian di lantai sehingga kamu harus membungkuk dan meregangkan setiap pakaian.*

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply