Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Industri Esports Indonesia Hasilkan Keuntungan 800 Juta Dolar US

Topcareer.id – Sejak 2017, industri esports Indonesia telah menghasilkan keuntungan 800 juta dolar Amerika Serikat. Jumlah itu membuat Indonesia menjadi negara ke-16 di dunia dalam hal pendapatan dari industri esports.

Chairwoman IDBYTE Esport, Shinta Dhanuwardoyo mengatakan Indonesia menjadi salah satu pasar yang besar di Asia Tenggara. “Bahkan saat ini, Indonesia memiliki lebih dari 43,7 juta gamer serta revenue (pendapatan) esport mencapai USD1,1 miliar atau sekira Rp15,4 triliun,” ungkapnya di acara Konferensi IDBYTE Esport 2019 di Nusantara Hall, ICE BSD City, Tangerang, Jumat (13/9/2019).

Baca juga : 10 Perusahaan Game Indonesia Masuki Pasar Eropa Di Ajang Gamescom 2019

Perhelatan konferensi dan turnamen PUBG kali ni ditargetkan dapat memberikan edukasi kepada pemangku kepentingan industri gim di Indonesia. “Hari ini kami ingin memberikan edukasi tentang industri ini. Dan akan ada beberapa pembicara dari berbagai background dan pemain besar. Ini akan menarik,” kata Shinta.

Menurut Shinta kompetisi ini juga mendorong kesetaraan gender, karena menjadi satu-satunya turnamen esport di Asia Tenggara dengan total hadiah terbesar untuk kategori tim wanita yakni mencapai Rp290 juta. “Ini juga setara dengan total hadiah yang diberikan kepada tim pria,” ungkapnya.

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan