Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Komunitas

500 Penari Meriahkan Puncak Sail Nias 2019

Topcareer.id – Ratusan penari tarian Kolosal Eksotika Budaya Nias dan pelompat batu turut memeriahkan Pembukaan Puncak Acara Sail Nias 2019. Penanggungjawab sekaligus pelatih penari Kolosal, Dasa Manao mengatakan, para penari adalah pelajar perwakilan 10 SMA dan 1 SMP di Kepulauan Nias.

“Khusus untuk tarian Kolosal ada sekitar 500 peserta, termasuk pelompat batu. Tarian yang kita tampilkan di Sail Nias 2019 ini tarian Kolosal Eksotika Budaya Pulau Nias,” kata Manao di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14/09/2019).

Menurut Manao momentum Sail Nias 2019 ini merupakan salah satu momen penting untuk melestarikan tarian Kolosal dari Kepulauan Nias. “Khusus untuk tarian Kolosal ini kalau bisa ada perhatian untuk melestarikan dan tetap ada. Apalagi kita tampil di acara Sail Nias, ini adalah momennya. Mungkin ada lagi momen yang lain kedepannya,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Kominfo.

Manao berharap, Sail Nias 2019 tidak hanya memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata, tetapi juga secara beriringan mempromosikan kebudayaan dan tari-tarian. “Harapan kita sama dengan sebelumnya bagaimana memperkenalkan Kepulauan Nias di dunia luar” ujar Manao.

Lebih jauh Manao berharap generasi muda Nias semakin cinta dan bangga dengan budayanya. Untuk itu dirinya aktif memperkenalkan dan melatih tarian kolosal kepada kalangan pelajar di Nias.

Manao mengaku bangga melihat 500 anak didiknya penuh semangat untuk menampilkan tarian Kolosal dihadapan para tamu penting. Mulai dari pejabat negara hingga duta besar negara sahabat.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply