Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, December 14, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pekerjaan Tepat untuk Si Super Sensitif

Dok. CNBC

Topcareer.id Ada tipe orang yang memiliki karakter highly sensitive person (HSP) alias super sensitif yang menafsirkan sensorik lebih intens daripada kebanyakan orang. Orang yang memiliki kepribadian super sensitif ini mudah punya perasaan tidak nyaman dan mudah kewalahan dalam lingkungan yang ramai.

Tapi tak perlu khawatir, orang yang punya pribadi super sensitif bisa memilih jalan karier sendiri secara tepat. Mungkin cari pekerjaan yang sifatnya mandiri atau memiliki jeda waktu sehingga tetap merasa normal. Berikut beberapa pekerjaan yang cocok untuk orang yang super sensitif berdasar laman Study.com.

Editor

Editor meninjau materi tertulis untuk konten dan mengoreksi kesalahan dalam tata bahasa, tanda baca, dan mekanika. Bagi banyak orang yang sangat sensitif, bekerja secara mandiri lebih disukai. Lagipula editor sering bekerja dari rumah. Gelar sarjana dalam bahasa atau linguistik, komunikasi, dan jurnalisme akan lebih disukai untuk pekerjaan ini.

Penulis

Untuk bekerja sebagai penulis, seseorang harus mendapatkan gelar sarjana, kemungkinan besar di bidang bahasa, jurnalisme, atau komunikasi . Menjadi seorang penulis sering bekerja dari rumah di mana orang yang sangat sensitif dapat mengendalikan lingkungan sekitar.

Koki

Koki yang bekerja di rumah pribadi sering menikmati lingkungan yang lebih santai daripada yang bekerja di restoran. Banyak koki mendapatkan gelar dalam seni kuliner, tetapi pelatihan sambil bekerja juga cara yang layak untuk mendapat pengalaman.

Penting untuk dicatat bahwa menjadi koki restoran di lingkungan yang sibuk mungkin bukan pekerjaan untuk orang yang sangat sensitif. Namun, bekerja di rumah pribadi bisa menjadi pekerjaan hebat bagi HSP.

Akuntan dan auditor

Akuntan dan auditor memeriksa laporan keuangan dan laporan pajak. Mereka memberi nasihat kepada perusahaan dan individu tentang tindakan finansial terbaik. Untuk menjadi seorang akuntan atau auditor, gelar sarjana dalam bidang akuntansi lebih disukai.

Akuntan dan auditor biasanya bekerja secara independen melihat angka, yang mungkin menguntungkan bagi orang yang sangat sensitif.

Analis keuangan

Analis keuangan memberikan umpan balik kepada perusahaan dan membimbing mereka dalam membuat keputusan tentang keuangan. Gelar sarjana dan terkadang gelar magister diperlukan untuk bekerja sebagai analis keuangan. Menjadi seorang analis keuangan mungkin memerlukan banyak jam kerja, tetapi banyak dihabiskan secara independen.

Terapis

Bekerja sebagai terapis pijat membutuhkan lima ratus jam pelatihan atau lebih, dan sertifikasi mungkin diperlukan. Seorang terapis pijat umumnya bekerja di lingkungan yang menenangkan, menggunakan sentuhan untuk mengurangi stres, meredakan otot-otot yang sakit, menyembuhkan cedera, dan meningkatkan sirkulasi. Mereka bekerja di rumah, klinik, rumah sakit, hotel, dan pusat kebugaran.*

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply