Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis

Kelola keuangan dengan baik
Memulai bisnis membutuhkan dana yang besar, yang mungkin kamu peroleh dari investor. Cole mengatakan, sebagian besar orang memulai bisnisnya dengan modal yang terbatas, sehingga ini menjadi rintangan besar untuk sebagian orang, namun ada banyak cara untuk mendapatkan modal, sepertri pinjam modal kepada keluarga atau teman. “Jika tidak cukup carilah modal ke investor, jika cara ini belum cukup, maka carilah pinjaman ke bank atau koperasi.” kata Cole.
Sementara itu, Travis Sickle seorang pengacara keuangan bersertifikat dari Sickle Hunter Financial Advisor menyarankan agar para pengusaha membayar pajak dan biaya sesuai waktunya jadi tidak ada keterlambatan.

Pahami risikonya,
Tentu saja akan ada resiko ketika kita ingin memulai bisnis yang baru. Menghitung, memahami, merencanakan dan melihat resiko adalah hal yang sangat penting yang kamu ambil sebelum memulai bisnis baru, sehingga bisnis kamu bisa bergerak maju. “Pengusaha harus memahami resiko industrinya sebelum membeli asuransi bisnis.” kata Presiden Insureon, Jeff Soemers, Misalnya, seorang Akuntan akan mempertimbangkan asuransi pertanggung jawaban profesional seandainya klien mengajukan gugatan, mengklaim jika ada kesalahan pada pajak mereka.

Memilih waktu yang tepat
Mengatur waktu adalah elemen penting dalam membangun sebuah bisnis, kamu pasti ingin memulai bisnis kamu ketika ekonomi kamu sedang baik, dan juga industri prospektif kamu sedang berkembang.
Pendiri dan CEO Upper Hand, Kevin Maccavley mengatakan, penting untuk kamu menentukan dan memperhatikan waktu dalam memulai bisnis kamu yang baru, sehingga kamu perlu mencari tahu apakah kamu telah membuat keputusan bisnis yang tepat, seperti contoh dalam mengambil keputusan dibutuhkan 70% dari perencanaan.

Meminta bantuan
Dalam memulai bisnis seharusnya kamu tidak berjalan sendiri, disini dibutuhkan pertolongan dari pihak lain untuk membuat bisnis kamu sukses. Pendiri dan CEO Transcription Outsourching, Ben Walker mengatakan, nasihat nomer satu yang ia berikan kepada pemilik bisnis adalah memilih pelatih dan mentor.

Sarah Burningham Presiden & Pendiri The Little Bird Publisitas, berujar dengan mengambil seorang akuntan dalam memulai bisnis sangatlah penting dan sangat membantu saya dalam memahami apa yang perlu saya lakukan dalam pekerjaan ini serta bagaimana mendapatkan keuntungan dan saya bisa memahami pajak dengan benar.

Penulis : Melisa Fitri.

Leave a Reply