Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sering Diabaikan di Kantor, Bertahan atau Resign?

Ilustrasi. Sumber foto: lifehacker.com.auIlustrasi. Sumber foto: lifehacker.com.au

Topcareer.id – Pernahkah kamu merasa sudah bekerja keras dan berkontribusi semaksimal mungkin di kantor, namun tetap tidak dianggap?

Well, diabaikan memang menyakitkan. Hal ini bahkan bisa menjatuhkan mental seseorang hingga akhirnya yang bersangkutan memilih resign.

Bila kamu berada dalam kondisi ini, jangan biarkan emosi memengaruhi tindakanmu. Seperti dikutip dari idonethis, berikut 3 hal yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan resign.

Kenali dan validasi perasaanmu
Coba cari tahu dulu apa yang terjadi pada dirimu. Coba tanyakan pada diri sendiri apakah mereka mengabaikan kamu dengan sengaja atau hanya lupa?

Pertimbangkan juga apakah hal ini terjadi lantaran kamu bekerja kurang maksimal. Bicarakan semua ini dengan atasan dan orang-orang yang mengabaikanmu.

Jangan langsung menilai orang lain
Berawal dari validasi perasaan, carilah cara yang efektif untuk mengatasi ketidakpedulikan orang-orang di kantor. Jangan serta merta menilai orang lain dengan emosi semata.

Ajukan pertanyaan
Jangan sungkan untuk bertanya kepada orang-orang yang mengabaikan dirimu, seperti “Bisakah tolong jelaskan kepada saya apa yang terjadi?” Mungkin saja mereka hanya terlalu sibuk di tempat kerja sehingga terkesan tidak mempedulikanmu.

Dengan mengikuti 3 langkah di atas, kamu akan menemukan alasan mengapa pengabaian itu bisa terjadi. Sehingga kamu bisa menentukan keputusan yang terbaik untuk kariermu ke depan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply