Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Agar Gaji Kamu Tak Seperti Judul Film `Gone in 60 Seconds`

Topcareer.id Setiap kali gajian, setiap kali pula kamu merasa uang yang didapat begitu cepat pergi. Apa yang sebenarnya terjadi?

Teori untuk mengelola gaji bulanan sebetulnya sederhana. Tentukan berapa uang yang diterima lalu buat anggaran belanja yang dihabiskan, dan tak lupa menabung. Tapi, kenyataannya kalau dipraktikkan susah. Gaji ya lewat begitu saja. Bahkan bila diibaratkan judul film, judul yang pas adalah filmnya Angelina Jolie dan Nicolas Cage, Gone in 60 Seconds (2000).

Untuk membantu mengendalikan keuanganmu, berikut beberapa tips penganggaran yang penting, dilansir dari laman Budget Direct.

Pahami penghasilanmu

Berapa banyak uang yang kamu kantongi pulang setiap bulan (tentu setelah pajak dan potongan lainnya)? Kalau pembelanjaan kamu bervariasi dari minggu ke minggu, coba hitung rata-ratanya. Berapa uang yang dihabiskan dalam satu tahun kemudian bagi 12 bulan. Jika kamu perlu memperkirakan, bulatkan ke bawah angka itu agar kamu tidak kehabisan uang di awal.

Tinjau pengeluaran secara berkelanjutan

Sekarang saatnya membuat daftar semua tagihan dan pengeluaran reguler, mulai dari sewa rumah, tagihan listrik, pembayaran mobil, asuransi, jaminan kesehatan swasta, dan lain-lain. Jumlahkan, buat rata-rata bulanan, dan bandingkan angka itu dengan total penghasilan bulananmu.

Dengan mengurangkan angka ini dari penghasilan bulanan, kamu akan tahu berapa banyak uang yang tersisa setiap bulan untuk segala hal lainnya.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply