Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hadapi Wawancara Kerja dengan Body Language yang Baik

Topcareer.id Proses wawancara kerja bisa bikin merasa gugup. Mempersiapkan diri dengan jawaban-jawaban potensial biasa dilakukan agar saat wawancara terlihat meyakinkan.

Dalam proses wawancara sangat penting untuk menjawab pertanyaan dengan baik. Namun bahasa tubuh juga penting saat wawancara.

Dilansir dari Scienceofpeople.com, Rabu (18/09/2019), berikut ini beberapa tips body language untuk menghadapi wawancarta kerja.

Membawa satu tas
Datang ke wawancara kerja bawalah satu tas kerja agar semua berkas untuk keperluan interview tidak berantakan. Kamu terlihat berpenampilan lebih professional dengan tas kerja.

Perhatikan bagian belakang sepatu
Penampilan baik pada saat wawancara bisa didukung dengan mengenakan sepatu bersih hingga ke bagian belakang. Ini akan membuat tubuhmu melangkah dengan pasti dan meninggalkan kesan bagi pewawancara.

Senyum
Banyak tersenyum saat wawancara tidak selalu merupakan ide baik. Malah terlihat aneh. Sebaiknya tersenyumlah dengan benar dan pada waktu yang tepat.

Duduk
Cobalah duduk agak miring dari pewawancara. Terlalu tegak lurus berhadapan dengan pewawancara membuat kesan menantang. Dengan duduk agak miring dapat mengurangi kesan tersebut.

Rileks
Jangan terlalu kaku saat menghadapi pewawancara. Rilekskan lengan dan kaki, jangan tunjukan ketegangan.

Ramah
Bersikap ramahlah mulai dari tempat parkir. Selain untuk membuat diri merasa terbiasa dengan atmosfer kantor baru, saat berjalan ke dalam kamu akan terbiasa untuk menyapa dan terbawa sampai bertemu pada pewawancara. Ini bisa meninggalkan kesan positif.

Sadari body language itu penting
Apapun yang terjadi masuklah dengan percaya diri dan jadi diri sendiri. Praktikkan komunikasi non verbal dan verbal sebaik mungkin saat wawancara.

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply