Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perbuatan Pramugari Ini Menyentuh Ribuan Hati

Views

Topcareer.id – Perbuatan kecil seorang pramugari dari Maskapai Delta Air kepada salah satu penumpangnya telah menyentuh hati ribuan orang. Janna membuat surat yang ia tulis dalam secarik kertas untuk remaja bernama Ashley Ober (16), seorang penderita pendengaran (tuli) yang terbang sendiri tanpa didampingi orang tuanya.

Tulisan tangan Janna itupun viral setelah ibu Ashley mengunggahnya di media sosial miliknya.

“Putriku yang tuli terbang sendiri! Petugas menyerahkan catatan ini di pesawat! Delta Air membuatnya luar biasa! ” tulis Ibu Ashley, Loretta di Twitter, dilansir dari CNN, Sabtu (21/9/2019).

Catatan kecil Janna untuk Ashley (twitter Loretta)

Remaja asal Meryland, Ashley Ober terbang sendirian untuk pertama kalinya, dia sedikit gugup saat tiba di bandara internasional yang besar sendirian. Ashley saat itu memiliki penerbangan koneksi di Bandara JFK New York dalam rutenya dari Baltimore, Maryland ke Rochester, New York.

Tetapi seorang pramugari bernama Janna mendekati Ashley dan memberikan surat kecil untuknya.

“Hai, selamat pagi, Ashley, nama saya Janna dan saya akan menjadi pramugari anda dalam penerbangan hari ini ke JFK,” tulis catatan itu. “Ada dua tombol di atas kepala anda yang berwarna kuning yang mengontrol lampu baca dan yang abu-abu besar dengan seseorang di atasnya yang dapat anda gunakan untuk menelepon saya jika anda butuh sesuatu.”

Catatan itu juga menjelaskan di mana pintu keluar darurat terdekat di pesawat itu, “Tolong jangan ragu untuk bertanya apakah anda membutuhkan bantuan. Lagi-lagi nama saya Janna dan selamat datang di pesawat CRJ200 kami. ”

Ashley mengaku, tindakan kecil yang dilakukan Janna itu telah memberinya kepercayaan diri yang dia butuhkan untuk merasa nyaman selama perjalanannya.

“Yah, awalnya saya merasa gugup karena, sungguh, bagaimana jika saya ketinggalan pesawat, atau anda tahu, saya tidak tahu harus ke mana harus pergi ketika saya transfer. Maksud saya JFK International adalah bandara yang sangat besar, jadi saya tidak tahu harus ke mana, “katanya Ashley.

“Saya ingin mandiri. Saya tahu saya bisa melakukannya sendiri, ”katanya. Saya belum pernah menerima perbuatan semacam itu sebelumnya. Ini benar-benar menginspirasi saya.”tambahnya.

Menanggapi pengalaman positif Ashley, pihak Delta Air pun turut memberikan komentar, “Kami sangat bangga dengan pendekatan bijaksana yang dilakukan pramugari Janna , untuk membuat pelanggan merasa diterima. Tujuan kami adalah membuat dunia menjadi tempat yang lebih inklusif, memastikan perjalanan mudah bagi semua orang, “kata Delta Air.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply