Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Skills.idSosok

Sri Cahya Lestari, Karya Lukisnya Dibeli Seleb

Topcareer.id Dari wartawan jadi pelukis. Itulah jalan hidup Sri Cahya Lestari, 27 tahun, kini.

Lulus dari UIN Bandung jurusan jurnalistik tahun 2013 Sri, sapaannya, langsung bekerja sebagai wartawan. Baru satu tahun belakangan ini akhirnya ia memutuskan melepaskan profesi jurnalis untuk fokus pada usaha seni lukis dari media kayu.

Sri memulai usaha berawal dari hobinya melukis. Pada saat itu ia masih melukis di atas kanvas. Kegiatan ini hanya dilakukan sebagai hobi untuk mengisi waktu dan refreshing dari penatnya bekerja.

Sri melukis. [foto: Istimewa/dok.pribadi]

Hingga suatu saat Sri sempat mengalami cobaan hidup. Dalam keterpurukan ini sang kekasih pun pergi meninggalkannya.

“Sebenernya itu bisa jadi titik nol aku banget sih. Aku jadi mulai ngelukis pemandangan alam biar bisa kurangin stres. Dan betul aja berhasil sampe akhirnya kepikiran bikin wall art painting ini,” ujarnya pada Topcareer.id saat dihubungi lewat telepon.

Melukis menjadi pengobat stres melewati masa sulit. Namun melukis di atas kanvas sudah dilakukan banyak orang. Untuk usaha harus punya inovasi. Ide datang dari kakaknya. Sang kakak usul Sri mulai melukis di atas sebuah media kayu.

Persisnya kayu jenis MDF (Medium Density Fiberboard). Kayu MDF merupakan jenis kayu olahan yang dibuat dari serpihan kayu yang dipadatkan. Kayu model ini banyak dipakai untuk membikin lemari pakaian hingga lemari buku. Karya lukis kayunya dinamai Wall Art Painting.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply