Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Benarkah Hidup Lebih Sulit Jika Terlahir Sebagai Perempuan?

Topcareer.id – Segala hal akan lebih sulit jika terlahir sebagai perempuan. Pernyataan ini dirilis The Bill & Melinda Gates Foundation berdasarkan data kesehatan, pengembangan, dan ketidaksetaraan di seluruh dunia.

Melansir cnbc.com, Sabtu (21/09/2019), ketidaksetaraan gender masih menjadi masalah besar. Hal ini diperkuat laporan data tahunan ketiga The Bill & Melinda Gates Foundation, yang diterbitkan Selasa 17 September 2019 lalu.

“Tidak masalah di mana kamu dilahirkan, hidupmu akan lebih sulit jika kamu dilahirkan sebagai seorang gadis,” begitu isi pernyataan Bill dalam laporan tersebut.

The Bill & Melinda Gates Foundation memberikan data mengejutkan tentang kehidupan perempuan. Sumber foto: latimes.com
The Bill & Melinda Gates Foundation memberikan data mengejutkan tentang kehidupan perempuan. Sumber foto: latimes.com

Perbedaan kehidupan laki-laki dan perempuan

Menurut laporan dari The Bill & Melinda Gates Foundation, sejak usia muda kehidupan anak laki-laki dan perempuan sudah berbeda.

Perempuan menerima pendidikan lebih sedikit daripada laki-laki. Banyak perempuan menikah lebih awal dan melakukan lebih banyak ‘pekerjaan perawatan’ tanpa bayaran.

Pada kontrak dunia perempuan. mereka bertransisi, kadang-kadang pada usia yang sangat muda. Mulai dari tunduk pada orang tua menjadi tunduk pada suami.

Meskipun mereka sempat menikmati kebebasan saat bersekolah, para perempuan diharapkan kembali kepada kodratnya untuk mengabdikan diri mereka dengani memasak, mengurus suami, rumah, hingga membesarkan anak-anak.

Bill Gates menambahkan bahwa dunia anak laki-laki lebih berkembang. Mereka tidak terlalu bergantung pada orang tua. Menjelajah lebih jauh dari rumah, sekolah tinggi hingga mendapat pekerjaan yang membuat mereka memiliki hubungan yang lebih luas dengan masyarakat.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply