Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pekerjaan vs Hubungan Percintaan, Bagaimana Agar Seimbang?

Topcareer.id Bekerja hingga larut malam. Pulang ke rumah saat istri sudah terlelap. Hal itu sering kamu lakukan?

Well, berdedikasi tinggi pada perusahaan memang bagus. Tetapi ini juga akan menguji hubunganmu dengan seseorang yang kamu cintai. Memilih menyelesaikan daftar tugas sampai melupakan waktu untuk hubungan pribadimerupakan tindakan tidak tepat.

Menghadapi hal semacam ini sebaiknya jalin komunikasi untuk berdiskusi dengan pasangan. Cari solusi agar saling mendukung dan kariermu pun berjalan dengan baik.

Dikutip dari Hermoney.com, Sabtu (21/09/2019), berikut ini ada beberapa cara untuk menyeimbangkan antara kehidupan percintaanmu dengan tetap meraih sukses secara profesional.

Hargai pasanganmu
Nilai seseorang tidak ada hubungannya dengan berapa banyak uang yang ia hasilkan. Jika pasanganmu memiliki karier sukses, bisa jadi dukungan emosionalmu salah satu alasannya. Mulailah ciptakan sesuatu bersama. Cari cara untuk mengintegrasikan berbagai kreasi dalam kehidupan sehari-hari. Sesuatu yang bisa kami ciptakan bersama lebih baik daripada sendiri.

Ajaklah kencan
Menjadwalkan kapan kencan layaknya membuat jadwal pekerjaan. Memang tidak terdengar romantis. Tetapi menyisihkan waktu untuk hubunganmu menunjukkan bahwa itu merupakan prioritasmu. Dan memaksa jadwal kencan bisa membantu kamu untuk terputus dari kehidupan profesionalmu yang super sibuk.

Sampaikan apa yang kamu inginkan
Untuk melakukan ini, kamu harus jujur ​​dan vokal. Jangan berasumsi bahwa pasanganmu selalu tahu persis apa yang kamu inginkan, begitu pula sebaliknya. Pelajari lebih lanjut tentang keinginan terdalam pasanganmu, dan temukan cara untuk berkontribusi pada keinginan satu sama lain. Semakin banyak kamu bertanya, semakin banyak kamu bisa berbuat sesuatu.

Ciptakan semangatmu sendiri
Saat kamu merasa ada ketidakseimbangan dalam hubunganmu, seringkali karena masalah pembagian waktu. Mungkin kamu punya banyak waktu dan pasanganmu tidak. Daripada memaksa pasangan untuk bertindak romantis setiap saat, cobalah kejar sesuatu yang benar-benar kamu nikmati dan ajak pasanganmu untuk melakukan hal yang sama.

Pengekangan tidak ada hubungannya dengan cinta. Jadi lakukan apa pun yang menurutmu terbaik untuk dilakukan dalam bekerja. Jangan mudah jealous. Semakin kamu rela membiarkan pasanganmu pergi bekerja, maka semakin dekat ikatan antara kamu berdua.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply