Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Program Dayamaya Dukung Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia

Topcareer.id – Melalui Program Dayamaya, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi & Informasi (BAKTI) Kominfo akan memilih 30 inisiatif yang akan diberikan fasilitas berupa barang/jasa senilai Rp 100 juta-300 juta rupiah.

Fasilitas ini nantinya dapat digunakan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia, eksekusi riset pasar, infrastruktur teknologi, hingga sosialisasi dan pemasaran.

Sejauh ini, sudah ada lebih dari 800 startup dan komunitas dari 34 provinsi Indonesia yang mendaftar program Dayamaya. Pendaftarannya masih bisa dilakukan secara online melalui portal penggerak.dayamaya.id sampai 30 September 2019.

“Fokus utama dari program ini adalah memastikan solusi yang dibuat oleh startup dan komunitas mampu menjawab permasalahan nyata yang ada di masyarakat,” ujar Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kominfo, Danny Januar Ismawan, seperti dikutip dari kominfo.go.id, Sabtu (21/09/2019).

“Maka dari itu, Dayamaya akan memfasilitasi startup dan komunitas terpilih untuk melakukan riset lapangan langsung ke daerah 3T yang dituju.”

Seleksi ini terbuka dan dapat diikuti oleh startup, komunitas, kelompok masyarakat, dan UMKM digital yang diutamakan memiliki fokus pada sektor kesehatan, pendidikan, agribisnis, pariwisata, fintech, dan logistik, selama tidak sedang mendapatkan bantuan lain dari pemerintah.

Ada 4 tahapan dalam mengikuti program ini, antara lain workshop persiapan riset, koordinasi pra riset lapangan, riset lapangan dan mentoring dari praktisi pasca riset lapangan.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi dayamaya.id dan www.baktikominfo.id, atau via email ke dayamaya@baktikominfo.id.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply