Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Karier Stagnan? Mungkin ini Penyebabnya

Topcareer.id – Tidak kunjung mendapat promosi dalam berkarier memang menyakitkan. Apalagi ketika kamu merasa telah memberikan segalanya bagi perusahaan. Bisa jadi ada yang salah dengan kamu atau pun tempat kerjamu.

Dilansir dari Outofyourrut.com, Senin (23/09/2019). Ada beberapa alasan negatif dari bos mengapa kamu belum juga mendapat promosi jabatan.

Mereka memerlukan keberadaanmu seutuhnya
Suatu departemen sangat bergantung pada tim kecil di dalamnya. Bisa jadi dalam tim tersebut, kamu lah orang yang paling bisa diandalkan untuk menyelesaikan masalah.

Dalam banyak situasi, manajemen ingin orang serba bisa seperti kamu untuk menjaga keseimbangan sistem. Dan itu mungkin mengapa kamu tak juga dipromosikan

Terlalu mandiri
Bekerja mandiri mungkin menghasilkan produktivitas lebih baik. Tetapi beberapa perusahaan dan bos tidak bisa menerima kemerdekaan bekerja sebagai hal positif. Dalam lingkungan seperti itu, manajemen mungkin lebih suka orang patuh daripada orang mandiri.

Kamu mungkin menjadi ancaman bagi bos
Bagi beberapa bos di perusahaan, anggota tim dengan kinerja sangat baik justru dianggap ancaman. Apalagi jika sering mengatasi segala macam permasalahan yang sedang dihadapi oleh bos.

Bos yang merasa terancam tidak ingin posisinya direbut oleh bawahannya yang lebih potensial. Ini juga terkadang yang menjadi batu sandungan bagi peningkatan karier.

Kamu bukan “orang dalam”
Beberapa perusahaan akan memberikan posisi pekerjaan bagi anggota keluarga atau setidaknya seseorang yang terdekat dengan para petingginya.

Beberapa bos juga memiliki informan untuk mencari tahu siapa yang mengancam posisinya. Karena itu saat waktu promosi tiba, bos akan lebih memilih informannya untuk naik jabatan daripada orang dengan kemampuan terbaik yang bisa mengancam posisinya.

Kamu tidak memiliki minat yang sama
Bos di perusahaan suka dengan orang yang memiliki minat sama. Kamu mungkin memiliki kinerja terbaik dibanding rekan satu timmu, tetapi sayang minatmu berbeda dengan bosmu.

Seseorang tidak menyukaimu
Ini paling berbahaya. Seseorang yang tidak menyukaimu akan selalu melaporkan hal buruk tentangmu. Apalagi jika orang itu memegang hak untuk mempromosikanmu. Masa depan kariermu pun jadi sangat terbatas.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply