Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Seleksi CPNS dan P3K Tahap Kedua Segera Digelar Oktober 2019

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) segera dimulai Oktober 2019 mendatang. Terdapat 2 pilihan seleksi ASN pada tahun ini yaitu seleksi CPNS dan P3K Tahap Kedua.

Seperti dikutip dari bkn.go.id, Senin (23/9/2019), kebutuhan ASN nasional tahun ini mencapai 254.173 yang mencakup 100 ribu formasi CPNS dan 100 ribu formasi P3K Tahap Kedua. Sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi P3K Tahap Pertama.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memperkirakan peserta seleksi akan mencapai 5,5 juta peserta jika dilaksanakan serentak.

Mengingat begitu banyaknya peserta, BKN sudah menyiapkan 108 titik lokasi di seluruh Indonesia. Namun jumlah ini tentu tidak cukup untuk pelaksanaan seleksi serentak, oleh karena itu beberapa opsi sedang disiapkan dengan kerja sama instansi di pusat dan daerah.

BKN juga sedang mematangkan persiapan infrastruktur yang mencakup sistem pendaftaran daring terintegrasi melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dan penyiapan fasilitas seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply